Keluarga Kistijantoro

Monday, June 21, 2004

Bangun tidur..

12

Sejak Alisha bisa telungkup sendiri sekitar 10 hari yang lalu, kita makin harus hati-hati saja menjaga Alisha. Biasanya, kalo Alisha tidur, saya bisa tenang duduk di ruang tengah sambil menyalakan baby monitor. Kalo dia bangun, pasti suaranya (ntah itu berupa tangisan ato pidato bangun pagi Alisha) akan terdengar. Dua hari yang lalu, pas asik ngobrol, tiba-tiba terdengar suara tangisan Alisha dari kamar. Segera saya lari ke kamar. Untungnya pintu tidak saya buka tiba2, karena Alisha tepat berada di balik pintu. Ternyata anak itu bangun tidur sendiri, kemudian merangkak ke dekat pintu, dan mungkin menangis karena tidak bisa keluar kamar sendiri.

Tadi pagi kejadian lagi. Baru ditinggal sebentar dalam keadaan tidur. Sekitar setengah jam kemudian, ada suara ocehan dari kamar. Pas saya tengok, Alisha sudah keluar dari kamar sendiri, dan sedang dalam perjalanan menuju ruang tengah.

Tempat tidur kami memang saat ini hanya kasur yang diletakkan di lantai. Dipan yang tingginya kira-kira selutut kaki sudah kami singkirkan ke kamar kecil, karena kuatir Alisha bisa jatuh dari tempat tidur. Tapi tempat kasur yang di lantai ini membuat Alisha gampang merangkak ke mana-mana, dan begitu keluar dari kamar, dia bisa mengakses tempat sepatu, steker listrik, kamar kecil yang berfungsi sebagai gudang, dan ke ruang tengah. Hm.. gimana ya cara yang paling baik mengamankan barang-barang berbahaya di rumah dari jangkauan si kecil satu ini?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home