Keluarga Kistijantoro

Tuesday, February 13, 2007

senyum pepsodent


DSC_3339
Originally uploaded by kistijantoro.


Isha, jangan suka marah, nanti cepet tua, giginya ompong, begitu kata mama kalo isha marah-marah.

Gigi bapak ada yang ompong, kata isha. Berarti bapak waktu kecil suka marah2 juga kali ya..:)..Tuh kan repot kalo ngasih penjelasan ke anak kecil sembarangan.

Temperamen isha memang lumayan ajaib. Kalo lagi marah, marahnya bener2 galak banget deh. Semua bisa diusir. Tapi kadang, bisa saja tiba2 berhenti marah terus ketawa lagi, kalo diajak becanda. Kalo lagi baik, perhatiannya ke orang lain kadang sangat detil. Saat eyang kakung paku jarinya ada yang sakit karena terjepit pintu, berulang kali isha tanya ke eyang kakung tentang jarinya. Masih sakit gak, kenapa bisa terjepit, itu kukunya kenapa warna item (darah beku) dan seterusnya. Kalo isha pegang makanan, ada orang lain yang minta dibagi, hampir selalu isha rela membagi makanannya. Tapi kalo urusan dedek, isha protektif banget. Kakung selalu dilarang gendong dedek. Almer juga gak boleh deketin dedek.

Belakangan ini, isha sering bangun tengah malam sambil marah-marah ke bapak ato ke mama. Mungkin mimpi apa gitu, tapi jadinya bapak sama mama bisa diusir dari tempat tidur. Cara paling tepat ya dibiarin beberapa saat, baru pelan2 dikasih tau, kalo isha tadi mimpi, kenapa marah2. Pas siangnya ditanya, kenapa marah, isha jawabnya waktu itu isha lagi bingung.. Gak tau nih gimana caranya supaya isha gak sering mimpi marah2 lagi kalo malem.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home